Tempat Belanja Makeup & Skincare di Australia

Mau beli makeup & skincare di Aussie? Baca ini dulu deh.

Bulan Desember lalu saya sempat berlibur ke Sydney selama 7 hari. Pasti lah ya, hal pertama yang kepikiran waktu sampai di sana adalah “Belanja apa aja nih di Sydney?!” Soalnya setau saya Australia itu gudangnya berbagai lini organic skincare yang sekarang sedang populer sekali di Indonesia. Kalau kamu into produk-produk beauty dan ada rencana pergi ke Australia, saya punya beberapa rekomendasi makeup & skincare brands yang bisa kamu dapatkan di Australia dan juga lokasi tempat membelinya.

Belanja Makeup

Australis

Kalau kamu suka baca beauty blog, atau nonton video tentang beauty di YouTube, pasti sering kan denger beberapa produk dari Australis seringkali dipuji oleh banyak beauty guru. Australis terkenal sebagai brand asal Australia yang produknya bagus-bagus dan harganya juga cukup affordable. Setau saya produk yang paling sering diomongin adalah AC On Tour Contour Kit, yang powder maupun yang cream.

australis-ac-on-tour

Left: AC On Tour Cream AUD $24.95 / Rp250.000 
Right: AC On Tour Powder AUD $16.95 / Rp170.000

Jujur aja dua produk diatas malah nggak ada yang saya beli.. Soalnya saya lebih tertarik beli yang versi mininya yaitu Take Me On Tour, mini contour kit yang isinya ada tiga bagian: contour, highlighter, dan banana powder. Pas banget lah untuk saya yang nggak sering-sering amat contour wajah. Udah gitu karena ukurannya kecil, jadi enak dibawa kemana-mana. Satu lagi yang saya beli dari Australis adalah Show Some Cheek Blush yang warna Cameo. Cukup satu aja komentar saya tentang blush ini: PIGMENTASINYA JUARA. Sekali usap warnanya langsung keluar banget. Aahh.. I love this product so so much.

kolase-australis

Left: Take Me On Tour AUD 12.95 / Rp 130.000
Right: Show Some Cheek Blush Cameo AUD $12.95 / Rp 130.000

Produk Australis bisa dibeli di berbagai supermarket besar di Australia seperti Coles atau Whoolworths. Malah kalau beli di supermarket suka ada diskon besar sampai 50% atau buy one get one free! Tapi memang di supermarket barang-nya seringkali nggak terlalu lengkap. Kalau mau cari Australis yang barangnya lebih lengkap bisa lihat di K-mart atau Priceline Pharmacy. Selama saya di Sydney kemarin, tempat yang paling lengkap produk Australisnya ada di Priceline Pharmacy cabang Westfield Mall CBD, tepatnya di lantai lima. Dari mulai contour kit, eyeshadow, blush, lipstick, semua ada!

Khusus untuk Take Me On Tour, produknya hanya bisa ditemui di supermarket besar aja seperti di Coles atau Whoolworths.

Belanja Skincare

Sukin, Antipodes, Trilogy, you name it!

Suka sama produk-produk organik yang dijual di benscrub.com? Pasti kenal dong sama nama-nama skincare brand seperti Sukin, Antipodes, Trilogy, dan lain-lain? If you are into organic skincare than you MUST go to Priceline Pharmacy. 

Jadi Priceline Pharmacy itu sejenis Guardian, isinya macem-macem mulai dari makeup, skincare, produk kesehatan, semuanya ada. Pertama kali saya tau Priceline karena sebelum berangkat ke Sydney, saya udah mulai cari tempat beli produk Sukin di Australia lewat internet. Priceline salah satu website yang muncul paling atas dan langsung saya klik, deh.

westfield-sydneyWestfield Mall, CBD  sumber

Awalnya saya kira Priceline itu cuma ada online store-nya aja, ternyata di Sydney banyak banget gerai Priceline dari yang kecil sampai yang gede. Gerai  favorit saya berlokasi di Westfield Mall, daerah CBD, tepatnya ada di lantai lima. Kenapa saya suka gerai yang ini? Karena tempatnya gedeee banget. Gemes liat rak berjejer isinya produk skincare incaran saya semua, dari mulai Neutrogena, Sukin, Antipodes, Trilogy, St Ives, Goodness, dan masih banyak lagi. Semuanya lengkap berjejer rapih minta dimasukin kedalam keranjang belanja saya. Hffft.

kolase-skincare

Trlogy – Sukin – Antipodes

Selain itu, ada berbagai promosi yang ditawarkan disini. Kemarin waktu saya kesana, beli produk Sukin buy 1 get 1 free. Kalau beli di benscrub.com harga Hydrating Mist Toner Sukin yang 125 ml Rp158.000, sedangkan kalau beli di Priceline harganya cuma sekitar Rp90.000, dapet dua lagi!

Selain di mall, Priceline juga tersebar di berbagai lokasi di Sydney. Pas saya lagi jalan-jalan disana setiap 1 km pasti nemu aja deh gerai Priceline, tapi kalau yang di pinggir jalan biasanya tempatnya nggak terlalu besar.

Frank Scrub

Siapa yang nggak tau scrub berbahan kopi ini yang sempat booming di tahun 2016 kemarin? Karena memang aslinya dari Australia, kamu bisa mendapatkan berbagai produk Frank Scrub dengan harga yang jauh lebih murah.

Saat ini Frank Scrub baru tersedia secara online (au.frankbody.com). Kalau saya lihat di benscrub.com atau online shop di Instagram di Indonesia, biasanya satu produk coffee scrub dijual seharga Rp250.000 – Rp300.000. Sedangkan kalau beli di Australia langsung, harga satu bungkusnya hanya sekitar Rp 170.000. Jauh banget ya?

frank-scrub

Beberapa varian Frank Coffee Scrub sumber

Karena harus pesan secara online, di hari pertama sampai di Sydney saya langsung pesan beberapa produk lewat website dan minta dikirim ke alamat apartemen tempat saya menginap disana. Awalnya perkiraan saya barangnya akan sampai dalam waktu 3-4 hari, tapi ternyata barangnya baru sampai di hari terkahir saya di Sydney, yaitu hari ke-7. Kalau kamu nggak akan stay terlalu lama di Australia, saya nggak terlalu menyarankan untuk beli Frank Scrub, karena butuh waktu. Mungkin kalau kamu tetap mau beli, kamu bisa memastikan terlebih dahulu secara detil estimasi waktu pengirimannya.

So that’s it guys! Awalnya kenapa saya kepingin nulis artikel ini karena sebelum saya pergi ke Sydney, saya coba untuk mencari informasi yang sama tapi nggak bisa saya dapatkan. Jadi semoga informasi ini berguna untuk kamu ya 🙂

Leave a Reply

