Pengalaman Urus Visa ke Jepang

osaka-castle-alda

Setelah beli tiket pesawat dan booking Airbnb, hal selanjutnya yang saya lakukan adalah mengajukan visa. Pasti udah banyak yang tau yah, untuk para pemegang paspor elektronik atau e-passport, sudah nggak perlu lagi mengajukan visa Jepang. Tapi karena paspor saya masih yang biasa, jadi saya tetap harus mengajukan visa.

Sebetulnya mengajukan visa langsung ke kedutaan juga bisa, tapi karena tanggal keberangkatan saya waktu itu udah mepet banget, jadi saya lebih memilih untuk menggunakan bantuan dari travel agent.

Berhubung kantor saya lokasinya di Pejaten, berangkatlah saya ke Dwidaya Tour yang berlokasi di Plaza Adorama Kemang Raya. Prosesnya ternyata gampang banget, tinggal bilang aja mau mengajukan visa ke Jepang, kemudian nanti kita langsung dikasih tau dokumen apa aja yang perlu dipersiapkan.

Rincian biaya dan persyararatan dokumen untuk pengajuan visa Jepang di Dwidaya Tour bisa diklik di sini.

fushimi-inari-taisha-alda

Kita akan diinformasikan juga bahwa durasi proses pembuatan visa Jepang kira-kira lima hari kerja. Udah deh! Tinggal tunggu aja. Nanti saat visa-nya udah jadi kita akan dihubungi oleh pihak Dwidaya Tour dan diminta untuk mengambil paspor yang sudah ada visanya.

Selesai. Simpel kan?

Menurut saya mengajukan visa lewat travel agent jauh lebih menghemat waktu, cocok banget untuk kamu-kamu yang sibuk. Biayanya memang lebih mahal, tapi karena prosesnya singkat dan sama sekali nggak ribet, jadinya worth it kok!

Leave a Reply

